-->

Ads 720 x 90

Crypto news

Penjelasan Mendetail Proyek BitCherry Dari Rantai Publik Komersial Terdistribusi (3): Karakteristik dan Prinsip Penerapan Teknologi Hash Body (Side Chain) dan Hash Ring (Sharding)

Image for post

Blockchain telah menjadi teknologi penting untuk mempromosikan pengembangan komersial. Siapapun yang dapat menguasai teknologi inti di bidang ini dapat menjadi "pemimpin" di bidang ini. Namun, saat menggunakan teknologi blockchain untuk memungkinkan perdagangan di berbagai bidang, kami juga menemukan beberapa kekurangan dari proyek blockchain tingkat komersial dan teknologi blockchain saat ini. Misalnya, sebagian besar sistem blockchain mengadopsi struktur tabel rantai tunggal, dan privasi serta keamanan aplikasi komersial pada rantai dibatasi oleh kinerja rantai tunggal.

Namun demikian, beberapa proyek rantai publik dengan struktur sistem multi rantai telah diusulkan. Karena interoperabilitas yang rendah antara struktur multi rantai sederhana, aplikasi pada rantai tidak dapat memenuhi kebutuhan komersial dalam jumlah kecil dan multi frekuensi, yang secara tidak langsung menyebabkan kegagalan koneksi yang efektif antara kelompok pengguna tradisional dan lembaga komersial, mengakibatkan likuiditas yang lemah. . Selain blockchain yang ada, kurangnya sarana regulasi yang efektif, mengakibatkan kepercayaan pengguna yang rendah. Masalah ini telah sangat membatasi keinginan perusahaan di berbagai bidang untuk menggunakan teknologi blockchain untuk memungkinkan pengembangan mereka sendiri.

Sebagai infrastruktur blockchain terukur pertama di dunia berdasarkan teknologi IPv8 yang melayani perdagangan terdistribusi, BitCherry membangun P2P plus protokol jaringan enkripsi peer-to-peer dengan pemikiran baru untuk berinovasi pada lapisan fisik. Ini menyadari arsitektur data yang sangat skalabel melalui Hashgraph yang ditingkatkan oleh Relationgraph, dan menyediakan mekanisme operasi seperti kontrak pintar dan konsensus lintas rantai, sehingga dapat memberikan kinerja tinggi dan keamanan tinggi untuk perdagangan global Ketersediaan tinggi dukungan teknis tingkat rendah, layanan terkait pasokan keuangan berantai, keterlacakan produk, digitalisasi aset, konsumsi komersial, e-commerce, komputasi awan terdistribusi, dan banyak bidang lainnya.

Artikel ini mencakup tiga bagian dari proyek BitCherry dari rantai publik komersial terdistribusi - Karakteristik dan Prinsip Implementasi dari Teknologi Hash Body (Side Chain) dan Hash Ring (Sharding). Berikut ini adalah konten utamanya.

1 、 Teknologi tubuh hash (rantai chain)

Arsitektur Multi Chain

Teknologi BitCherry’s Hashbody (rantai samping) dapat menyegmentasikan data sesuai dengan persyaratan skenario aplikasi aktual yang berbeda, untuk meningkatkan throughput blockchain secara horizontal. Teknologi hashbody merupakan teknologi rantai samping yang dibagi berdasarkan tipe DAPP. Di BitCherry, data dasar adalah struktur grafik berdasarkan hash transaksi dan terkait dengan node yang berdekatan. Singkatnya, teknologi rantai samping tradisional yang memiliki banyak rantai samping sebagai jangkar rantai utama sebenarnya adalah struktur daftar satu arah dengan titik persimpangan dalam unit blok, sedangkan badan hash adalah struktur tiga dimensi yang diiris sesuai dengan jenis DAPP dan antarmukanya adalah Hashgraph.

Rantai samping dari struktur blockchain tradisional sebenarnya meningkatkan TPS dengan memperluas satu baris menjadi N baris; sementara BitCherry pada dasarnya meningkatkan struktur Hashgraph bidang 2D menjadi struktur Hashbody tiga dimensi 3D, dan dalam proses perluasan dari 2D ke 3D, dimensi yang ditambahkan sebenarnya adalah hubungan simpul yang berdekatan. Misalnya di bidang transportasi, jika ingin meningkatkan efisiensi lalu lintas, perlu dilakukan perluasan jalur dan pemisahan orang dan kendaraan. Teknologi rantai samping setara dengan perluasan jalur. Namun, rantai samping blockchain tradisional hanya membagi jalur, dan tidak mengklasifikasikan hubungan node dan tujuan penggunaan, karena hanya ada dua jenis transaksi dan kontrak, dan tidak ada perbedaan di antara keduanya, sehingga jalan tidak dapat dibedakan. Sederhananya: tidak ada perbedaan antara jalan raya dan trotoar. Jika kedua jalur dirancang sesuai dengan jalan raya, trotoar akan menjadi terlalu lebar dan sumber daya akan terbuang percuma; jika kedua jalur didesain sesuai trotoar, maka jalan raya akan terlalu sempit. Oleh karena itu, BitCherry dapat lebih meningkatkan kinerja DAPP dan mengoptimalkan jaringan ekonomi token dengan merancang rantai samping untuk tujuan yang berbeda. Oleh karena itu, akan lebih efisien untuk membagi DAPP menjadi jenis aplikasi yang berbeda.

Rantai Sisi Ganda Paralel

Teknologi rantai samping utama BitCherry menyediakan berbagai jenis rantai samping sesuai dengan konten sirkulasi. Rantai utama hanya bertanggung jawab atas konsensus dan transaksi token utama, sedangkan jumlah rantai samping dapat meningkat seiring dengan peningkatan volume dan data bisnis. Node dari sub chain yang berbeda menangani bisnis mereka sendiri. Rantai samping didasarkan pada token umum, transaksi (e-commerce / pembayaran), aliran informasi (Media Sosial / jejaring sosial), penyimpanan IPF (cloud disk / big data / video / Library), CPU / GPU Computing (AI / Ar / VR / 3D) Rendering / Cloud Games / superkomputer terdistribusi) dibagi menjadi beberapa jenis, yang secara signifikan meningkatkan kesamaan aplikasi dalam rantai samping. Pada saat yang sama, BitCherry juga merancang mekanisme jaminan keamanan sistematis berlapis-lapis untuk secara efektif menahan serangan penyuapan, penyerahan yang jahat, dan serangan lainnya.

2 、 Teknologi Hash Ring (Fragmentasi)
Teori Segmentasi Enam Derajat
Jika rantai samping adalah ekstensi horizontal eksternal dari blockchain, maka fragmentasi adalah potongan vertikal internal dari blockchain. Orang, masyarakat, dan bisnis memiliki cara pengaturan dan kombinasi yang tak terhitung jumlahnya. Jika tidak ada sarana informasi untuk mengumpulkan bersama-sama, itu mudah hilang. Pesan instan di Internet menyatukan orang, tetapi ini virtual. Masyarakat bisnis membutuhkan nama asli, jika tidak kredit akan melewati celah. Namun, melalui "divisi enam derajat" antara kenalan, jaringan tepercaya dapat dibuat.
Hash Ring adalah gambar grafik hubungan hash, yang sangat mirip dengan konsep lingkaran pertemanan. Di Hashgraph, akan ada lebih dari 100000 atau bahkan jutaan node konsensus di seluruh jaringan. Jadi kita dapat menemukan ratusan node dengan tingkat korelasi tertinggi untuk mendukung konsensus transaksinya sendiri dengan memotong longitudinal di antara banyak node, yang seperti mencari hubungan mereka sendiri di jejaring sosial. Proses teman terdekat adalah sama. BitCherry adalah partisi grafik hash berdasarkan grafik relasi. Menurut teori partisi enam derajat, jenis hubungan yang sama biasanya terkonsentrasi di sekitar lingkaran kecil, dan akan membentuk lingkaran hash dari besar ke kecil. Oleh karena itu, lebih dari 96% transaksi dilakukan di partisi yang sama. Transaksi cross slice akan sangat mengurangi dan mengurangi banyak kerugian yang tidak perlu.

Penerapan Hash Ring
Dalam hal implementasi teknis, Hash Ring menggunakan algoritma analisis jejaring sosial (SNA). Perbedaannya, dimensi kalkulasi tidak lagi sekedar relasi sosial, tetapi mencakup dimensi konektivitas jaringan P2P plus dan dimensi grafik relasi (untuk main chain mengacu pada relasi transaksi); Untuk side chain, menurut jenisnya, dibagi menjadi hubungan e-commerce, hubungan sosial, hubungan file sharing, hubungan game, dll, algoritma program. Umumnya, perhitungan grafik dan analisis cluster digunakan, termasuk algoritma indeks analisis dan algoritma penemuan komunitas.
Dalam BitCherry, algoritma jalur terpendek berbasis derajat dan algoritma sentralitas kompak digunakan dalam topologi jaringan P2P yang mendasari. Algoritme konsensus grafik hash menggunakan algoritme antara sentralitas dan penemuan komunitas. Untuk peringkat node gateway dan node V, jalur terpendek, sentralitas kekompakan, dan sentralitas antara diintegrasikan, dan kemudian node dukungan dipilih secara acak.

Ikuti kami:

Website: https://www.bitcherry.io/

Medium (Global): medium GLOBAL

Medium (ID): medium INDONESIA

Twiter :

twiter GLOBAL
Twitter (ID)

Bergabung dengan komunitas kami

telegram GLOBAL

telegram (ID)

Related Posts

Post a Comment

subscribe crypto news