-->

Ads 720 x 90

Crypto news

Penjelasan rinci kedua dari proyek rantai bisnis publik terdistribusi BitCherry: algoritma konsensus aBFT + PoUc

 


Saat ini Blockchain telah menjadi teknologi penting yang mendorong perkembangan bisnis. Jadi siapa pun yang dapat mengelola teknologi inti dengan baik dapat menjadi pemimpin di bidang ini. Namun, saat menggunakan teknologi blockchain kami masih dapat mengalami beberapa kekurangan. Misalnya, sebagian besar sistem blockchain masih mengadopsi satu struktur daftar tertaut dan aplikasi komersial rantai. Privasi dan keamanan perusahaan mungkin dibatasi karena kinerja rantai tunggal. Jadi untuk masalah ini beberapa proyek rantai publik mengusulkan struktur sistem multi rantai. Sayangnya struktur sistem multi rantai memiliki efisiensi yang rendah antara interoperabilitas lintas rantai dan struktur multi rantai sederhana. Permintaan komersial dari perusahaan bernilai moneter secara tidak langsung mengarah ke beberapa masalah seperti: koneksi yang tidak efektif dari kelompok pengguna tradisional dan institusi komersial, masalah likuiditas yang lemah, kepercayaan pengguna yang rendah yang disebabkan oleh kurangnya metode pengawasan yang efektif dalam blockchain yang ada. Semua masalah yang disebutkan di atas sangat membatasi keinginan perusahaan di berbagai bidang untuk menggunakan teknologi blockchain.


Sebagai infrastruktur blockchain skalabel pertama di dunia berdasarkan teknologi IPv8, BitCherry telah membangun protokol jaringan lapisan fisik inovatif yang merupakan enkripsi ujung-ke-ujung P2Plus. Protokol jaringan inovatif saat ini telah mencapai beberapa peningkatan seperti: spektrum yang lebih baik dari arsitektur data peta hash yang dapat diskalakan, kontrak pintar yang ditingkatkan, konsensus lintas rantai, dan mekanisme operasi lainnya. Protokol jaringan yang inovatif dapat memberikan bisnis global kinerja tinggi, keamanan tinggi, dan dukungan teknis dasar yang tinggi. Layanan saat ini mungkin terlibat dalam berbagai bidang seperti: keuangan, keterlacakan produk, digitalisasi aset, konsumsi komersial, e-commerce, komputasi awan, dan juga di banyak bidang lainnya.


Artikel di atas memberikan pengenalan singkat tentang proyek- BitCherry. Penjelasan rinci tentang algoritma konsensus aBFT + PoUc akan dijelaskan pada konten teks berikut.

1. Mekanisme konsensus aBFT + PoUc

Algoritma konsensus dasar aBFT

BitCherry menggunakan sistem blockchain terdistribusi; Lingkungan yang menjalankan algoritma konsensus mirip dengan lingkungan eksekusi sistem terdistribusi. Ini memastikan keamanan dan keandalan algoritma konsensus. aBFT adalah dasar dari algoritma konsensus yang sepenuhnya tidak sinkron oleh BitCherry. Tidak perlu membuang banyak energi untuk masalah PoW yang disebabkan oleh bug node PoS / DPoS. Sistem juga mewarisi keuntungan dari algoritma konsensus terdistribusi aBFT dalam memecahkan masalah toleransi kesalahan dan node berbahaya. Tetapi itu juga memiliki kekurangan berikut:


1. Tidak ada kepastian konsensus yang lengkap. Ini hanya beroperasi berdasarkan waktu, probabilitas gangguan menjadi semakin kecil, membentuk kepastian akhir, sehingga waktu untuk penentuan konsensus juga terkait dengan jumlah node;


2. Semua node yang berpartisipasi dalam transaksi berpartisipasi dalam konsensus juga, ini juga membatasi TPS grafik hash dari bandwidth jaringan dan daya komputasi CPU / GPU.

Algoritma konsensus yang aman dan efisien: mekanisme konsensus aBFT + PoUc

Pada algoritme konsensus, struktur data BitCherry didasarkan pada peta hash. Ini adalah teknologi perintis rantai blok dengan enam derajat teori pemisahan, yang menunjukkan nilai pengguna PoUc, memilih node konsensus, mengoptimalkan proses konsensus propagasi jaringan. Sistem saat ini digabungkan dengan protokol jaringan P2Plus asli BitCherry, dan berbagai jenis aplikasi rantai samping BitCherry yang memungkinkan untuk membuat konsensus aBFT + PoUc yang unik.

Ini berbeda dengan metode DPoS; semua pengguna dapat berpartisipasi dalam konsensus PoUc. Algoritme secara otomatis memilih node tetangga dan node non-tetangga ke pemungutan suara virtual sesuai dengan algoritme grafik hubungan, dan mengacu pada bobotnya untuk pemungutan suara virtual. Node yang dipilih akan menerima penghargaan akuntansi. Aturan pemilihan node yang didukung yang berdekatan didasarkan pada bandwidth / penundaan jaringan node, sentralitas tertutup dari peta hubungan rantai utama / samping dan nilai Bit-U node. Koneksi jaringan node dan peta hubungan hanya dihitung berdasarkan level. Nilai Bit-U dari node dipilih terlebih dahulu; aturan pemilihan untuk node V besar memberikan prioritas pada nilai Bit-U dari node ketika ambang batas bandwidth / penundaan node terpenuhi. Dalam proses pemilihan node, tingkat deduplikasi dan keacakan antara putaran ditentukan. Node yang diulang antara dua putaran yang berdekatan tidak melebihi 1/3 dan dipilih secara acak. Node yang baru dipilih dipilih secara acak sesuai dengan 1/3 dari jumlah calon node.

Secara sederhana, algoritma konsensus BitCherry didasarkan pada aBFT, sehingga setiap node yang memenuhi kondisi (berdasarkan nilai unik Bit-U lebih memilih node tetangga) dapat berpartisipasi dalam proses konsensus PoUc secara keseluruhan dan hampir semua node penting di lingkaran juga akan berpartisipasi dalam proses konsensus PoUc.

2. Mekanisme Insentif Bit-U

Meskipun Hashgraph didasarkan pada algoritme aBFT dan memperlakukan semua node secara setara dan dapat didesentralisasi secara maksimal, Hashgraph juga tidak memiliki insentif untuk seluruh sistem ekonomi. Dengan demikian, BitCherry menggunakan insentif Bit-U, Bit-U dibentuk oleh superposisi empat dimensi, pengguna akan memiliki dimensi yang diperoleh untuk eksitasi, eksitasi multidimensi lebih besar. T adalah dinamika waktu, R untuk relevansi pengguna, A untuk keaktifan pengguna, dan C untuk kontribusi pengguna.

Time Dynamics T: Ditentukan oleh lamanya waktu yang dimiliki pengguna untuk lulus. Indikator ini terutama ditentukan pada saat pengguna memegang operan. Kami percaya bahwa pemegang kartu pass jangka panjang lebih dapat dipercaya daripada non-pemegang dan memiliki motivasi yang lebih sedikit untuk kejahatan.

Relevansi pengguna R: Ini ditentukan oleh lingkaran hubungan pengguna dan aktivitas hubungan. Peta hubungan tersebut meliputi: hubungan sosial, hubungan e-commerce, hubungan berbagi pengetahuan, dan hubungan berbagi sumber daya;

Keaktifan Pengguna A: Ini terdiri dari waktu / frekuensi online pengguna, keaktifan sosial, keaktifan bertransaksi, dan keaktifan berbagi;

Kontribusi pengguna C dibagi menjadi dua kategori:

Sumber daya mesin penambangan komputasi awan Cm: Selain partisipasi penambangan, sumber daya mesin penambangan komputasi awan Cm juga mencakup: sumber daya penyimpanan IPFS, sumber daya bandwidth gateway, dan sumber daya komputasi CPU / GPU;

Sumber daya antarmuka eksternal Cb: Cb sumber daya eksternal terutama mengacu pada penyediaan sumber daya eksternal untuk rantai publik, termasuk: periklanan / penjualan dan layanan perantara komersial lainnya, layanan arbitrase / mantra, dll., Terutama untuk rantai publik untuk membuka informasi tentang dunia fisik eksternal, Internet tradisional, dan Internet of Things, Dana, peralatan, dan layanan yang disediakan oleh barang.


Ikuti kami:
Website: https://www.bitcherry.io/
Medium (Global): medium GLOBAL
Medium (ID): medium INDONESIA

Twiter : 

Bergabung dengan komunitas kami


Related Posts

Post a Comment

subscribe crypto news